Kamis, 15 Agustus 2013

Kakak kelas Part 1



Pagi itu aku pergi ke sekolahku yang baru untuk melihat dimanakah kelasku berada , perjalan limabelas menit ku tempuh dari rumah ke sekolah ,tepat di depan mataku gerbang bertulisan SMA NEGERI 1 Bandung "behh , sekolahnya bagus" aku mengehmbuskan nafas dan mulai beranjak jalan memasuki ke sekolah itu , langsung saja aku pergi menuju papan pengumuman yang ada di dekat lapangan , langkah demi langkah ku lakukan . Aku melihat kanan kiri disekitarku , "mau kemana dek?" tanya seorang kaka kelas , aku langsung menengok melihat siapa yang bertanya padaku , saat aku meliat parasnya , "behh ini orang apa bidadari? Kalo bidadari , bidadari darimana ini?" eh bertanya dalam hati , aku terus menatap mukanya ,"dek?, haloo , dek?" ucapnya sambil tersenyum , "eh iya kak? Ada apa?" tanyaku , "mau kemana?"tanyanya sambil memgangi kertas yang bertuliskan daftar daftar anak osis , "oh mau melihat anu kak , anuu.." jawabku dengan malu , "anu apa dek,haha. Mau melihat pengumuman kelas ? Itu" tawanya meledeku sambil menunjukan papan pengumuman itu ,"oh itu ya ka, makasih yaa kak "ucapku sembari tersenyum melihat parasnya.aku pergi melangkah meninggalkan kaka kelas tadi ,aku mulai penasaran dengan kaka kelas yang sedang memegangi kertas bertuliskan daftar anak anak osis tersebut "siapakah namanya ? Dan kelas berapa?"tanyaku dalam hati, aku lanjut melangkah ke papan pengumuman , aku mulai melihat lihat nama , dari nama yang paling bagus sampai nama yang paling jelek haha , "nah ini ketemu" tunjuku di nama itu , "ryan aditya pratama kelas x-7" , aku bergegas pulang kerumah , saat perjalan pulang pun aku masih teringat parasnya yang membuat ku terlena itu. Malamnya aku mulai pergi mencari bahan bahan MOS yang menurutku membingungkan . Aku mulai mencari di mini market satu persatu , akhirnya ku dapat semua bahan itu ,

*kriiiing kriiiiing kriiiiing* aku terbangun dan melihat jam , jam menunjukan jam 5:34 , aku mulai bergegas membersihkan kamar yang sedikit berantakan , aku melangkah ke kamar mandii ,... "Mandi selesai, tinggal pakai seragam, sarapan, sekolah ketemu sama kaka bidadari kemaren , hihihi " ucapku sambil senyum sendiri , "eh kamu kenapa yan? Ih gila !" ledek kakaku "eh apasih bang, gak mau melihat adeknya seneng aja bang" ucapku sambil menaruhkan handuk ,"mah aku berangkat yaa, assalamualaikum" aku mencium tangan mamahku .. "wa'alaikumsalam , hati2 ya yan" ucap mamahku , Aku melangkah menuju teras rumah, langsung saja ku hidupkan motor kesayanganku...aku berjalan menuju sekolahh , di perjalanan tiba tiba di pikiranku muncul lagi paras seorang kaka kelas itu "ahh mulai delusi kan :3   " kataku sambil tersenyum , 15 menit perjalanan rumah ke sekolah , aku memparkirkan motor.. Selangkah demi selangkah , "hay yan" sapa seseorang..........., "Hai , yan" panggil seseoarang , aku menengok ke orang yang memanggilku , "loh kamu sekolah sini juga? Makin cantik aja kamu yup  " gombalku yang terucap kpd yupi (CindVia) yang dulu pernah menjadi bagian dari masalaluku "iya , emang dulu aku nggak cantik ya yan?"tanya yupi ,"eh iya iya cantik ko" aku sembari menaruh helm. "eh kamu kelas sepuluh berapa yan ?" tanya yupi , "tuh" tanganku menunjuk sepuluh tujuh , "ohh itu , yaudah aku pergi dulu ya yan" ucap yupi mulai meninggalkan ku , "makin cantik tu orang, bego kenapa aku putusin dulu yak?ah tapi lebih cantik kaka osis yang kemaren ,hehe" aku mulai melangkah menuju kelas... Bel masuk pun berbunyi kami para siswa baru di kumpulkan di lapangan untuk melaksanakan upacara penerimaan siswa baru , aku melihat lihat dan mencari cari "nyar apa dek?" tanya seorang osis..aku menengok ke arah kaka osis yang tadi bertanya kepadaku tadi , "ngg..ngg...enggak ka" jawabku . Ternyata osis yang kucari cari ada di belakangu .. "liat depan jangan tengak tengok" kata salah seorang osis ... Upacara penerimaan siswa baru pun selesai kami masuk kelas...... Hari hari mulai berlalu , ini adalah hari terakhir mos ,kami disuruh membuat surat benci yang berwarna hitam dan surat cinta yang berwarna pink...anggota osis berdatangan menuju kelasku sepuluh tuju , Ini saatnya kaka osis akan mengenalkan dirinya masing masing , "selamat pagi adek adek , perkenalkan namaku SHINTA NAOMI aku dari kelas sebelas ipa 2.. Udah gitu aja terimakasih hehe "..ohh ternyata nama bidadari itu shinta naomi , "nah perkenalan dari kami selesai, terimakasih sudah mengikuti acara mos selama 3 hari dgn tertib adek adek , oh iya kumpulkan surat kalian masing masing ," kata seorang ketua osis .. Aku hanya mengumpulkan surat yang berwarna pink , dan itupun hanya kutujan kepada ka shinta naomi , hari terakhir mos pun mulai berakhir .. Aku mulai bergegas pulang , saat perjalanan keluar sekolah aku melihat ka shinta naomi yang terlihat menunggu jemputan sambil memainkan handphone nya , aku melangkah mendakati ka shinta naomi , "siang ka" sapaku dengan senyuman.. "siang juga dek,"jawabnya dengan senyuman .. Behh senyumnya membuatku terlena aku hanya bengong melihat senyumnya ,"enggak pulang?" tanyanya ,"ya pulanglah masak mau tidur disini ,hehe"jawwabku dengan senyuman , "ih maksutnya kan nggak itu ,"ucap ka shinta dengan mencubit tanganku ,"atahh" kataku yang terucap.. "eh sakit ya? Maaf maaf dek, hehehe "tangan ka shinta mulai mengelus tanganku , "ahh enggak papa , asal kaka yang nyubit aku , walaupun nyubitnya di perut pun juga gak sakit ko,heehe ," gombalku , "ah yang benernih ? Mau kucubit di perut? Haha, yaudah aku pulang dulu ya dek , hati hati kalo pulangnya naek motor" jemputannya sudah berada di depan mataku, dan berjalan pergi meninggalkan sekolah ,"ahh aku lupa minta nomernya" ucapku dalam hati , aku berjalan menuju parkiran motor , aku mulai menghidupkan motornya.. "eh yup , pulang naek apa?"tanyaku yang melihat yupi sedang duduk sambil memainkan hapenya diluar sekolah , "nggak tau nih" jawab yupi , "lhah nggak di jemput pacarnya? Haha" ledekku , "ah nggak lucu tau ,"muka yupi terlihat cemberut ."haha yaudah ayo bareng..nih pake helm ku" aku menyodorkan helm ke yupi , "makasih sayang  " yupi mulai menaiki motorku , "eh ngomong apa tadi? Itukan dulu yup sekarang kita temen.." aku mulai pergi meninggalkan sekolah dan langsung pergi ke rumah yupi...
saat perjalanan pulang ke rumah yupi "eh yup , jalan jalan bentar yuk" ajaku ,"hmm gimana ya...iyadeh ikut aja,haha" tawa yupi yang sudah lama tak kudengar ,"bener nih" kataku "iya sayang"jawab manja yupi "yaudah pegangan" yupi mulai memeluk badanku , kami mulai jalan jalan mengelilingi sekitar kota bandung.. Hari mulai sore ,Aku berhenti di sebuah taman yang dulu menjadi awal dan akhir dari hubunganku dengan yupi "eh ko disini....pulang ah pulang " paksa yupi ."eh ko gitu sih yup , ini kan tempat pertama kita ketemu...."aku mulai mengingat ingat masa lalu dengan yupi . "ahh tapi itu dulu ko yup , gapapa kan?"tanyaku pada yupi yang mulai terlihat sedih , tetes demi tetespun keluar membahasi pipi yupi.."eh yup , jangan nangis ah , udah gede udah SMA yup"aku mulai menghapus air mata yupi , "yaudah beli makanan kesukaanmu yuk , aku yang traktirr" ajaku yang bertujuan menghilangkan rasa sedih di hatinya , "bener nih ,"yupi mulai tersenyum.."nah gitu , kalo senyumkan kamu tambah cantik ," aku mencubit pipi yupi "kamu memang cantik yup , tapi hatiku ini sudah tak menginginkanmu untuk menemani rasa di hatiku yang semu, hatiku ini hanya tertuju kpada ka shinta bukan kamu yup "ucapku dalam hati ,"aduh sakit tauu ,"yupi memegang pipinya yang terlihat tembem itu , "ih sakit yaa, maaf deh yup" aku mengelus pipi yupi , "eh gimana yan jadi nggak? Laper nih.." yupi memegangi perut , "ah dasar perut karung haha, ayok naik" aku menghidupkan motor dan pergi meninggalkan taman yang menjadi kenangan itu ,...... Makan pun selesai aku mengantarkan yupi pulang ke rumah... Malam harinya aku mulai memikirkan cara gimana aku bisa dekat dengan ka shinta , "nah , oke aku coba besok" kataku yang sudah menemukan ide tersebut...

Author : Faris Wardana
FansPage : CPjkt48

1 komentar: